Mukadimah

Ini adalah kamar pribadi, tempat bergumulnya kegelisahan, cinta, tanya, ketegaran, kesunyian, harapan, pencarian, dan impian. Pergumulan yang mendekap kata-kata dalam baris-baris puisi. Kamar ini adalah kamar pribadi, segala isinya adalah milik sang pemilik. Mintalah izin dan kita pun dapat berbagi.

Salam,

Risza Setiawan

Monday, August 11, 2008

Ingin Pulang


aku ingin pulang
ke arah di mana aku datang

sudah menaksir jalan
meningkahi kesenyapan
yang timbuni gejolak merasai
bulir-bulir yang dirayu malam

biar di rumah saja
kunikmati kesendirian

aku ingin pulang

dari mana aku datang?

1 comment:

Kuyus is cute said...

aku ingin pulang ..
Melepas kerindua yang tak tertahan
Melepas kepenatan yang menggulungku erat
Melepas kebisingan deadline yang menhunjamku "harus"

aku ingin pulang ..
Meninggalkan sejenak peluhnya dada ini berdetak
Meninggalkan sembilu yang mengucur pelan menyisakan kekecewaan
Meninggalkan lelah yang menidurkanku hingga pagi yang membosankan

Aku ingin pulang ..
Melalui jalan jalan tanah tanpa alas
Melalui tepian kali kali deras yang bertepi rerumputan
Melalui tapak tapak jalan yang bersisa lumpur

Aku ingin pulang ..
Menghirup udara udara kehangatan
Mendengar nyanyian saudagar yang mengayuh sepeda beriringan
Memandang petani yang menyapa rama disela sela keringatnya

Aku ingin pulang ..
Dalam kesendirianku memandang hidupku
Memandang jauhku ..
Memandang langkahku ..
Dan inginku .. hingga lamunanku pun terhenti ..